Bagaimana Menyederhanakan Pemasaran ?

Cukup banyak klien yang mengatakan pada saya kalau marketing adalah hal yang sulit bagi mereka. Sulit untuk memulai marketing ; sulit untuk memulai bagaimana menjualnya, dan juga sulit untuk memahami bagaimana menjual dengan efektif. Sekalipun anda menggunakan teknik marketing untuk mempromosikan bisnis anda, tidak ada jaminan upaya marketing anda memberikan hasil yang diharapkan.

Saya menggabungkan sebuah rencana sederhana untuk melakukan kegiatan marketing dan untuk menyederhanakan beberapa proses.

Berikut lima langkah marketing:

1. Tentukan kebutuhan yang harus dikerjakan.
Apakah kegiatan marketing anda? Berupa produk atau jasa? Hasil apa yang anda cari? Apakah anda mengharapkan lebih banyak penjualan, kemajuan pesat, lebih banyak partner? Teknik online marketing apa yang akan anda gunakan? Optimalisasi search engine, marketing artikel, newsletter publishing? Semakin baik anda mendefinisikan poin-poin ini, akan semakin mudah bagi anda untuk menyusun rencana marketing.

2. Buat rencana anda se-detil mungkin.
Jika sasaran anda adalah mengoptimalkan web site sebagai search engines, langkah yang anda perlukan adalah mempelajari optimalisasi search engine, melakukan pencarian keyword, mengoptimalkan halaman, copy, dsb. Akan lebih mudah diikuti jika anda memetakan langkah-langkah tersebut.

3. Memahami proses marketing.
Sangat sulit untuk menerapkan teknik marketing jika anda tidak memiliki pemahaman yang bagus terhadap proses. Misalnya, jika anda tidak tahu bagaimana menggunakan artikel marketing untuk mempromosikan bisnis anda, anda tidak akan mampu menggunakannya di pasar. Mempelajari marketing adalah hal yang penting. Ini akan membantu anda saat ini, dan dapat anda gunakan dalam bisnis anda diwaktu mendatang.

4. Jangan mencoba melakukan banyak hal di waktu yang bersamaan.
Jangan menggunakan lima teknik marketing sekaligus. Hanya akan membuat anda meloncat dari satu metode ke metode yang lainnya, tanpa menggunakan waktu yang cukup untuk memahaminya. Jika anda tidak menyediakan waktu yang cukup untuk menerapkan sebuah teknik marketing, anda tidak akan mendapatkan hasil apapun. Luangkan waktu untuk belajar dan menerapkan beberapa teknik marketing baru. Kemudian, ketika anda mulai melihat hasilnya, melangkah ke tahap berikutnya.

5. Melacak hasil anda.
Dengan melacak hasil anda akan membantu untuk memahami apa yang telah dihasilkan dan mana yang belum. Juga membantu anda untuk membandingkan metode marketing yang berbeda dan menentukan mana yang memberikan hasil lebih baik untuk bisnis anda. Gunakan lima poin rencana ini untuk memasarkan bisnis anda dengan lebih baik dan mendapatkan hasil dari marketing online anda.

Oleh: Biana Babinsky
Sumber :www.marketingsource.com
Diterjemahkan oleh: Iin untuk pengusahamuslim.com
(c) Hak Cipta PengusahaMuslim.com, dilarang mengcopy, memperbanyak dan menyalin tanpa menyebutkan pengusahamuslim.com sebagai sumbernya serta dilarang keras mengedit artikel tanpa izin tertulis dari kami.

About kewirausahaan syariah

Carilah ilmu dan rizqi yang syar'ie saja Pelajari ekonomi yang benar-benar syar'ie bukan yang dipaksakan syar'ie

Posted on Maret 17, 2009, in Marketing and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: